Jumat, 25 November 2011

Mengapa Sekolah Wirausaha?

Beberapa alasan mendasar mengapa kami memilih mendirikan lembaga yang mendedikasikan diri pada pengembangan jiwa wirausaha adalah, sebagai berikut:

1.   Perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menjadi umat terbaik dalam berbagai aspeknya merupakan “ruh” dari semangat kami mendirikan lembaga pendidikan ini. 
Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu” (QS. Al-Baqoroh:109)
2.   Perintah Rasulullah SAW dalam salah satu haditsnya: “Tidaklah seorang muslim yang membuka suatu ladang atau menanam tanaman, lalu ada burung atau manusia atau hewan ternak yang memakannya, melainkan itu semua dianggap sebagai sedekah baginya” (HR.Muttafaq ‘Alaih).
3.   Rasulullah Sallallaahu ‘Alaihi Wasallam dan para sahabatnya merupakan contoh terbaik bagi perwujudan atas praktik kewirausahaan, beliau dan para sahabatnya adalah teladan sempurna entrepreneur.
4.    Masih sangat langkanya para pelaku usaha muslim sukses yang mengusung kebenaran dan keberkahan Islam serta memiliki peranan yang signifikan di Indonesia dan dunia.
5.   Belum ada lembaga pendidikan dasar yang mengkhususkan diri untuk mencetak para kader dakwah sekaligus pengusaha-pengusaha tangguh yang memiliki keluasan tsaqofah iqtishodiyah dan salimul akidah.
6.   Dengan wirausaha kita dapat membuka jalan bagi terbukanya peluang kerja-peluang kerja baru di tengah membludaknya angkatan kerja baru setiap tahunnya.
7.   Wirausaha merupakan salah satu jalan bagi terciptanya kehidupan ekonomi yang sehat, berkelimpahan dan penuh keberkahan.(Ais Z)

3 komentar:

  1. Hmmm..memang benar sih

    BalasHapus
  2. Abdurrahman LR7 Desember 2011 11.14

    Alhamdulillah sangat menarik dan berbeda dg sekolah pada umumnya karena penamaan sebuah lembaga akan sangat berpengaruh pada manfaat yang akan didapatkan telebih bagi siswa dan juga termotifasi buat pendidik untuk lebih memaksimalkan visi dan misi lembaga yg telah dibentuk.Sebuah wadah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan Negara juga Agama tidak dilihat dari bagusnya fisik bangunan ataupun promosinya tapi yg terpenting disini adalah Keistiqomaan para Pendidik untuk tetap memberikan yang terbaik karena dengan Ilmu yang bermanfaat insya Allah akan diberikan ganjaran kebaikan setimpal dengan apa yg telah diberikan,..mudah mudahan Gema SWI ini dapat mewujudkan generasi yang Islami,Qurani dan melahirkan Wirausaha yang Kaya dan Sholeh dan dapat menjadikan Negeri yang Halalan Thoyyibah..Amiin

    BalasHapus

Silakan posting komentar Anda, insya Allah berguna...