Kamis, 23 Oktober 2014

Kurikulum 2013, Kesiapan Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Peran guru dalam proses pembelajaran sangatlah penting. Sekalipun di Era Globalisasi, dimana teknologi komputer yang berkembang dengan pesat menggantikan sebagian pekerjaan manusia. Namun kedudukan guru tidak dapat digantikan dengan media lain. Hal ini menunjukkan bahwa peran guru tetap diperlukan dalam keadaan apapun.
Guru harus memiliki kesiapan baik materiil maupun psikologi. Dalam hal aspek kesiapan materiil, guru harus menguasai panduan mengajar khususnya dengan KURIKULUM 2013 yang sudah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu.
Proses Pembelajaran akan terjadi manakala terdapat interaksi atau hubungan timbal balik antara siswa dengan lingkungannya dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Hubungan timbal balik ini merupakan syarat terjadinya proses pembelajaran yang di dalamnya tidak hanya menitikberatkan pada transfer of knowledge, akan juga transfer of value. Transfer of knowledge dapat diperoleh siswa dari media-media belajar, seperti buku, majalah, museum, internet, guru, dan sumber-sumber lain yang dapat menambah pengetahuan siswa. 
Insya Alloh SDIT Wirausaha Indonesia siap dengan kebijakan pemerintah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 mulai semester ini, antara lain dengan sudah selesai dicetaknya BUKU PEGANGAN GURU.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar Anda, insya Allah berguna...